Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Minggu, 13 April 2014

Maya Rumantir Unggul dalam Pemilihan Kursi DPD Sulut

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Artis lawas Maya Rumantir, bersaing ketat dalam perolehan suara Pemilu 2014 untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (9/4/2014).

Maya, harus bersaing ketat dengan calon pertama Marhani Pua, dan putra Gubernur Sulut SH Sarundajang yakni Fabian Sarundajang.
Artis Lawas Maya Rumantir Bersaing Ketat Rebut Kursi DPD RI
Pada TPS 5 Kairagi Dua misalnya, Marhani Pua meraih 56 suara dan Maya Rumantir mendapat 49 suara. Kemudian disusul Hermin Katamsi sebanyak 27 suara dan Aryanthi Baramuli dengan 14 suara, serta Baso Affandi 11 suara.

Sementara di TPS 8 Bitung Karangria Tuminting  Maya Rumantir mendapat 46 suara, diikuti Benny Ramdani 32, Marhani Pua 18 suara dan  Aryanti Baramuli 16 suara.

Di sejumlah TPS di Bumi Beringin, Fabian Sarundajang mendapat suara cukup signifikan. Di TPS 3 Bumi Beringin, tempat Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang mencoblos, Fabian Sarundajang menang dengan 104 suara.

Di bawah Fabian, menyusul Lucky Londong 16 suara, dan Maya Rumantir dengan 14 suara.
Fabian Sarundajang yang datang untuk melihat penghitungan suara langsung menyalami seluruh warga yang menyaksikan penghitungan suara. "Terima kasih  ya semuanya," ujarnya.

Marhani Pua mengaku, mendapat suara cukup signifikan. Laporan yang masuk kepadanya pun menunjukkan perolehan suara lumayan banyak. Dia pun bersyukur atas capaian ini.

"Hasil penghitungan sementara cukup bagus baik di Manado dan di luar Manado. Syukur puji Tuhan tentunya. Tapi masih menunggu hasil akhirnya, semoga lebih bagus," katanya.

Dia melihat nama Fabian Sarundajang dan Maya Ruantir cukup menonjol. Ia mendengar informasi bahwa kedua kandidat tersebut memiliki suara signifikan.

"Siapa yang nantinya ke Senayan sesuai informasi awal dimana suara saya cukup baik dan Fabian bersama Maya juga menurut informasi, suara mereka cukup baik. Kami tentunya akan menunggu hasil akhirnya bersama perolehan suara calon yang lain," ungkapnya.

Malam tadi, tim sukses Fabian Sarundajang terus melakukan penghitungan dari perolehan suara di sejumlah daerah. Tim mengaku optimistis raihan suara Fabian mampu mengantar ke Senayan. 
Editor  : Reza Gunadha

Sumber: Tribun Manado
Foto    : Tribun Manado/Rizky Adriansyah

0 komentar:

Posting Komentar