Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Minggu, 13 April 2014

Maya Rumantir Unggul Teratas Pemilihan DPD Sulut


Maya Rumantir penyanyi kondang yang kini beralih jadi pekerja sosial tak pernah pudar memesona warga Sulawesi Utara. Buktinya, dalam Pemilihan umum yang langsung, umum, bebas dan rahasia dan  diselenggarakan serentak pada 9 April 2014, Maya bertengger di urutan atas hampir merata di setiap TPS yang ada di bumi nyiur melambai. 

Vox populi vox Dei, suara rakyat suara Tuhan. Itulah hakikat Pemilu. Maya sendiri sejak awal menegaskan, dirinya siap menanggung cost politik yang mesti dipikul, tapi bukan praktik money politic.  Karena itu, dalam setiap kesempatan, Maya selalu mengajak masyarakat tidak mengebiri demokrasi dengan  praktik money politic. “Ini pertaruhan besar dengan melawan arus, saya sebagai perempuan mensosialisasikan gagasan-gagasan yang  mengajak masyarakat bersatu padu melawan kemerosotan moral, Narkoba, seks bebas, nilai-nilai  kesetiaan keluarga dan hidup tidak boros. Semua ini  atas berkat kasih setia Tuhan dan dukungan masyarakat bisa saya laksanakan,” terangnya.

Dia juga meyakini masyarakat  Sulut  sejak lama cerdas, dan uang tidak mempengaruhi pilihan mereka.  Karena, mereka sudah memilih sesuai hatinurani.  “Kepada seluruh masyarakat mari kita kawal dan amankan kotak suara dari tingkat TPS, PPS, sampai ke PPK Kelurahan dan Kecamatan, hingga sampai kepada KPUD Provinsi,” imbaunya.

Dalam perhitungan sementara, Maya Rumantir bersaing ketat dengan calon petahana Marhani Pua, dan putra Gubernur Sulut Fabian Sarundajang.  Di TPS 5 Kairagi Dua misalnya, Marhani Pua meraih 56 suara dan Maya Rumantir mendapat 49 suara. Kemudian disusul Hermin Katamsi sebanyak 27 suara dan Aryanthi Baramuli dengan 14 suara, serta Baso Affandi 11 suara. Sementara di TPS 8 Bitung Karangria Tuminting  Maya Rumantir mendapat 46 suara, diikuti Benny Ramdani 32, Marhani Pua 18 suara dan  Aryanti Baramuli 16 suara. 

Sedangkan di TPS 3 Paniki Satu Maya Rumantir mengalahkan anak Dr Sinyo Harry Sarundajang, Gubernur Sulut yakni Fabian Sarundajang. Maya mendapat 73 suara sementara Fabian 47 suara. Hasil yang sama juga di peroleh di TPS Karang Ria Tuminting. Maya meraup 86 suara, unggul atas Benny Rhamdani dengan 37 suara, menyusul Marhany Pua 32 suara, Marthin Mohede 18 suara, dan Hermin Katamsi dengan 13 suara. 

Hal serupa juga berlangsung hampir di seluruh TPS yang ada. Berdasarkan prediksi dari hitung sementara ini, dapat di pastikan Maya Rumantir mewakili Sulut di DPD periode 2014-2019. Maya mengungkapkan  bersyukur atas berkat Tuhan dan kerja keras seluruh tim sukses serta masyarakat yang menjatuhkan pilihan bagi dirinya. “Saya tidak pernah melupakan dan menyiakan  kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Sulut,” pungkasnya. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar