Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Kamis, 31 Juli 2014

Mari Kembali Merajut Persatuan Bangsa


Nasib orang itu ibarat misteri yang tak pernah terselami. Tak pernah ada yang mengetahui sebelumnya, jika bekas Walikota Solo Joko Widodo,  akhirnya benar-benar duduk di kursi presiden RI menakhodai  245 juta Warga Negara Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Sebelumnya, ketika Jokowi maju sebagai salah satu kandidat Gubernur DKI Jakarta, hal itupun tak pernah terduga. Sekalipun kemenangan Jokowi-JK, masih mengganjal karena menunggu proses gugatan hukum pasangan Prabowo-Hatta ke Mahkamah Konstitusi (MK), tapi bagi Anggota DPD Sulut periode 2014-2019 Maya Rumantir,  yang terpenting bagaimana semua pihak merajut kembali kebersamaan sebagai bangsa.

 “Sekarang kita sudah memiliki pemimpin nasional, marilah kita dukung bersama,” kata Anggota Dewan Perwakilan Daerah Sulawesi Utara periode 2014-2019, Maya Rumantir.  Apalagi, lanjut Maya, pesta demokrasi yang berlangsung di Indonesia menjadi perhatian dunia. Seluruh manca negara menyaksikan bagaimana Indonesia bisa melalui tahapan demi tahapan pembangunan demokrasi dan menjadi sebuah negara demokrasi yang terbesar. Karena itu, dia menilai, proses gugatan hukum di Mahkamah Konstitusi (MK), merupakan masalah hukum yang menjadi hak konstitusional dari pasangan Prabowo-Hatta.

Hanya saja, katanya mengingatkan, bagi yang kalah, harus bisa menerima, karena inilah demokrasi, dimana  rakyat lah menjadi penentunya. Kemenangan, Jokowi-JK, adalah kemenangan seluruh rakyat indonesia. Ini Presiden pilihan rakyat.  Makanya tidak ada alasan menolaknya, ribut, atau mengacaukannya. Semua harus kembali bersatu membangun bangsa dan negara. Kita harus tetap menjaga keberagaman, persatuan, dan kbhinekaan dalam tatanan masyarakat,” imbaunya.

Menurut Maya, tingginya partisipasi masyarakat  menjadi bukti, seluruh masyarakat merindukan pemimpin yang merakyat. “Semoga pemimpin yang baru ini, mampu memberikan kesejahterahan dan kemakmuran di tengah masyarakat,” katanya.

Maya pun berharap, berbagai masalah nasional, terkait hukum, ekonomi, agama, dan sosial dapat di selesaikan, agar Indonesia dapat lebih baik lagi kedepan. Karena, sudah saatnya seluruh masyarakat bangkit, sejajar, dan ini dapat di wujudkan dengan Indonesia bersinar, menyinari dalam bingkai perdamaian, kerukunan, dan persatuan antar masyarakat. Kita harus Optimis, dengan pemimpin baru yang terpilih ini, mampu membawa perubahan bagi kehidupan masyarakat lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya.
(Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar