Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Minggu, 06 Juli 2014

Merah Putih dan Doa Lintas Agama Di Assembly California


Pagelaran konser dan doa lintas agama yang di gelar Maya Rumantir di Covina Assembly California berlangsung semarak dan penuh makna. Acara yang dikemas dalam suasana persahabatan dan perdamaian ini dihadiri warga Indonesia di Amerika khususnya di California. Berbicara tentang kegiatan perdamaian, kebangsaan, sosial dan pendidikan wanita cantik berlesung pipit ini kiprahnya sudah sangat dikenal di Indonesia bahkan mancanegara dimana Maya  oleh United Peace Federation(UPF) yang berkantor di PBB Maya dianugerahi gelar Ambassador for peace atau Duta Perdamaian. 

Konser dan Doa bersama lintas agama ini diberi tajuk  DR. MAYA RUMANTIR HUTASOIT, PEACE & FRIENDSHIP CONCERT & INTERFAITH PRAYER, SHINING INDONESIA SHINING THE WORLD, SAVE THE FUTURE GENERATION. Acara diawali dengan atraksi bendera oleh anak-anak warga Indonesia yang bermukim di Amerika yang tentu  memberi dampak positif bagi anak anak ini tetap cinta akan Indonesia walaupun mereka lahir di Amerika. Setelah Laporan ketua umum panitia Harry Widjaya acara dilanjutkan dengan penampilan memukau puteri Maya Rumantir dan Takala Hutasoit, yakni adik Kiara Hutasoit membacakan puisi Aku Cinta Indonesia didampingi Hence Karamoy. 

Penampilan group vokal dari ICC yang menyanyikan lagu Pray for Indonesia menambah semarak acara malam itu. Selanjutnya salah satu inti acara malam itu, doa lintas agama. Para tokoh agama yag tampil dan berdoa yakni Romo Budhi Wardhana dari Katholik, Bikhu Sukhemo dari Budha, Farhat Ambadar dari Islam, Pdt. Rudy Lolowang dari Kristen Protestan dan Agung Dharma Putera dari umat Hindu. Semuanya memanjatkan doa untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta khususnya yang menghadapi pemilihan presiden dan wakil presiden agar dapat berlangsung aman, damai dan dapat menghasilkan presiden dan wakil presiden terpilih mengemban amanat rakyat. 

KonJen RI di Los Angeles dalam sambutan diwakili bapak Vicky, Konsul budaya menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas penyelenggaraan acara ini yang diprakarsai Maya Rumantir. 

Ucapan terima kasih disampaikan bagi Maya sebab dengan acara ini Indonesia semakin dikenal dan kegiatan seperti ini diperlukan dan kedepan khususnya bagi warga Indonesia yang ada di Amerika agar tetap ingat akan Indonesia dan semangat kebangsaan pun bergelora, hidup rukun dan damai serta saling menghormati antar sesama. Puncak acara malam itu adalah tampilnya Maya Rumantir yang telah dinanti nantikan sejak awal. Maya yang tampil anggun dengan busana bernuansa merah putih terlihat sangat energik dan patriotik saat menyanyikan lagu lagu bernuansa kebangsaan, persahabatan dan perdamaian. Diawali dengan lagu Satu dalam Kasih dalam lagu ini Maya mengajak anak bangsa bersatu di dalam kasih karena kita semua bersaudara. Tembang sarat motivasi tentang kekuatan cinta yang mempersatukan lewat lagu The power of your love. 

Setelah menyanyikan beberapa lagu selanjutnya sebuah karya Maya Rumantir yang digemari warga yakni Indonesia bersinar dilantunkan dengan merdu diikuti seluruh warga sambil mengibarkan bendera merah putih yang telah dibagikan sebelumnya. Indonesia bersinar bersaksi dengan benar, Indonesia bersinar bersih narkoba, Indonesia bersinar bersih dan benar Indonesia bersinar, demikian isi lirik lagu ini yang membuat warga semakin larut dalam suasana persahabatan dan perdamaian. 

Masyarakat Indonesia pun sangat menikmati acara malam itu, ditambah dengan penampilan apik tarian bhayangkari dari komunitas Jawa Plus yang ada di California dan persembahan tari tarian warga Batak Sumatera Utara yang diiringi musik gondang. Ajakan Maya Rumantir untuk menggelorakan semangat cinta akan tanah air dalam bingkai persahabatan dan perdamaian ini begitu bermakna luar biasa malam itu. 

Cinta menipiskan perbedaan bukan pebedaan menipiskan cinta,” kata senator terpilih dapil SULUT itu. Berbagai kegiatan Maya Rumantir  rupanya telah membuat salah seorang warga Amerika pemilik beberapa stasiun televisi, penulis dan aktivis di bidang kemanusiaan Edhi Hand hadir dan datang dari daerah Nashville, Memphis Tennesse, untuk melihat langsung penyelenggaraan konser ini. Edie Hand hadir ditemani beberapa pengusaha dan pimpinan lembaga sosial lainnya dari Amerika. Luar biasa apa yang dilakukan oleh Maya, saya mendapat banyak pelajaran berharga malam ini,” kata  Edie Hand yang juga merupakan sepupu misisi terkenal Elvis Presley. 

Tanggapan positif dan penghargaan atas acara ini pun disampaikan pengacara terkenal David Haghighi. Salut pada Maya Rumantir yang melaksanakan kegiatan ini, dan terus mendedikasikan hidupnya untuk persahabatan dan perdamaian dan menyelamatkan generasi masa depan. Ini  dilakukan bukan hanya untuk Indonesia tapi mengajak warga dunia lain hidup damai satu dengan yang lain,” kata Haghighi didampingi stafnya Rini Soepriyadi. 

Sebagai lagu pamungkas Maya Rumantir mengajak para tokoh agama, pihak konjen, pimpinan organisasi adat dan tokoh masyarakat Indonesia di Amerika naik ke atas panggung dan menyanyikan bersama lagu Heal all the nation sambil terus mengibarkan bendera merah putih. Pertunjukan berlangsung sukses dan wargapun berharap kedepan ada kegiatan yang sama yang dilakukan Maya Rumantir. 

“Bagi saya semakin banyak yang melakukan kegiatan seperti ini akan semakin baik, untuk kemajuan Indonesia, marilah kita bergandengan tangan  mewujudkan cita cita bangsa yakni adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila,” kata  Maya. Acara ini mendapat dukungan  Masyarakat Muslim Indonesia LA, Komunitas Katholik Indonesia LA, Dharmma Cakra Tra LA, Komunitas Hindu Indonesia LA, Covina Assembly of God, BKS-GICS badan kerjasama gereja-gereja Indonesia se-California Selatan dan California Berdoa. 'MAJU TERUS DALAM MENGABDI DR. MAYA RUMANTIR MA, Ph.D, KARYAMU TAKKAN PERNAH PUDAR DI HATI ANAK BANGSA.(sumber : Hence Karamoy dari Amerika Serikat).

0 komentar:

Posting Komentar