Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Senin, 25 Agustus 2014

Selamat Datang Presiden Jokowi

~ Maya Rumantir Hutasoit ~

Indonesia akan memulai babak baru kepemimpinan dengan terpilihnya  secara sah dan konstitusional, Presiden RI  yang  akan mengemban amanat  tahun 2014-2019 mendatang.  Apalagi, Kamis (21/8) 2014, sidang Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan gugatan pasangan Prabowo-Hatta. Kemenangan Jokowi-JK, merupakan kemenangan rakyat.  Sebab, rakyatlah yang jadi penentu pada Pilpres 9 Juli 2014 lalu.

Anggota DPD Sulut Maya Rumantir menilai, sekarang saatnya rakyat kembali bersatu meninggalkan perbedaan aspirasi dalam pemilihan presiden. Apalagi, energi rakyat dari sabang sampai merauke tercurah, bukan semenjak deklarasi capres, tapi berlangsung sampai kampanye dan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).  “Situasi ini terjadi sampai ke akar rumput dan berlangsung berbulan-bulan. Nah, karena sekarang sudah ada kepastian hukum, mari kita bersatu mendukung presiden yang sah dan konstitusional,” katanya.

Dilian pihak, bagi presiden dan wapres terpilih, lanjut Maya Rumantir, rakyat pun akan menantikan janji-janji yang sudah disampaikan dalam kampanye pilpres. “Rakyat sudah memberikan kepercayaan pada Jokowi-JK melaksanakan tugasnya.  Sekarang,  giliran  pimpinan terpilih pun musti membuktikan kerja-kerjanya untuk kesejahteraan rakyat,” imbuhnya. 

Maya pun berharap, dengan diperolehnya  kepastian hukum dan rotasi pemerintahan di tingkat pusat, maka roda pemerintahan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Karena,  sejak dimulainya kampanye April 2014, banyak pekerjaan menjadi tidak fokus yang terhambat oleh sejumlah hajatan dalam tahun politik 2014 ini. Khusus bagi Propinsi Sulawesi Utara, dia pun berharap berbagai program-program pembangunan bisa kembali berjalan sebagaimana mestinya.

“Kita sudahi  babak kontestasi politik, sekarang saatnya kembali bekerja untuk masyarakat,” kata Maya Rumantir. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)


0 komentar:

Posting Komentar