Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Minggu, 12 Oktober 2014

Maya Terpilih Sebagai Wakil Ketua BKSAP



Setelah terpilihnya pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2014-2019 yang diketuai oleh Irman Gusman dengan Wakil Ketua GKR Hemas dan Farouk Muhammad, sesuai agenda yang diatur tatib, dilaksanakanlah  rapat-rapat pembentukan alat-alat kelengkapan tugas DPD yang terdiri dari 4 komite.

Maya Rumantir sendiri sebelumnya banyak terlibat dalam komite III, yang khusus menanggani bidang pendidikan, agama, kesehatan dan kesejahterahan sosial. “Ini sesuai yang saya lakukan bagi negeri ini, dimana sebelum menjadi anggota DPD, banyak bergerak dalam bidang pendidikan, sosial, dan toleransi keagamaan. Sehingga sangat sesuai visi misi saya yang tertuang dalam Panca Asa Mulia,” terangnya.

Sekalipun begitu, dalam rapat-rapat  kelompok, Maya tak bisa mengelak ketika dipercayakan sebagai Wakil Ketua BKSAP (Badan Kerjasama Antar Parlemen). Sebuah pos yang akan disibukkan mengurusi upaya hubungan menjalin hubungan lintas parlemen baik di tingkat regional maupun internasional. “Saya terima tugas ini membawa DPD bisa lebih berperan aktif dalam kerja sama luar negeri antar parlemen  negara-negara di dunia. Sehingga  kita bisa mengambil manfaat positif dalam hubungan itu guna meningkatkan kinerja DPD kedepan.  Apalagi, kerja sama itu dapat  menjadi sarana  meningkatkan kualitas kelembagaan kita sehingga membuat fungsi lembaga DPD bisa lebih baik lagi,” terangnya.

Dia pun mengaku, tak terlalu mempermasalahkan perpindahan komite dari sebelumnya yang telah ditekuni. Karena, lanjut Maya, sekalipun duduk sebagai Wakil Ketua BKSAP, dirinya pun tetap memberikan perhatian di bidang yang telah lama digelutinya, terutama  soal pendidikan, agama, kesehatan dan kesejahterahan sosial, terutama bagi konstituennya di bumi nyiur melambai. “Kalau fokus di wilayah yang saya wakili tentu tetap menjadi perhatian saya. Tidak akan menjadi masalah, saya tetap melaksanakan pengawasan sosial di daerah disamping mengemban tugas kelembagaan yang sudah diberikan,” pungkasnya. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar