Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Minggu, 02 November 2014

Maya Rumantir Sambangi Asrama Mahasiswa Papua di Kota Mendado


Usai dilantik menjadi senator di Senayan, Jakarta, Maya Rumantir pun tak berlama-lama, turun langsung melihat kondisi masyarakat di basis konstituennya di  bumi nyiur melambai, Sulawesi Utara. Karena, sebagaimana mottonya selama ini, dirinya ingin selalu dekat dengan masyarakat yang diwakilinya.

Dalam kunjungannya kali ini, Maya mendatangi salah satu asrama mahasiswa Papua  di Sulawesi Utara,  tepatnya di daerah Tataaran kota Menado. Disitu selain mendengarkan berbagai keluhan dan mempererat masyarakat sekitar dengan penghuni asrama, Maya mengelar ibadah bersama  mahasiswa asrama tersebut yang diikuti juga sejumlah  warga sekitar. Suasana sejuk begitu terasa, ada haru, dan rasa bangga dari para mahasiswa/mahasiswi Papua berjumpa dan bertemu wakil mereka di Senayan.

Maya pun menjelaskan, kedatangannya tak lain dan tak bukan untuk mendengarkan dari seluas-luasnya aspirasi masyarakat, tak terkecuali dari mereka yang tinggal kota Menado dari manapun mereka berasal.  “Saya kesini, kembali kerumah untuk melihat apa ada keluhan, aspirasi, atau masukan yang dapat saya perjuangkan demi kebaikan masyarakat. Meski kalian datang dari jauh di Papua, perbedaan bukan harus memecahkan, melainkan mempersatukan kita semua yang tinggal di Sulawesi Utara,” terangnya. 



Tak lupa, Maya Rumantir mengajak para mahasiswa/i bersikap sebagai anak-anak terang, dimana pun berada dan   mampu memberi manfaat bagi sesama. Diapun mengingatkan kaum muda selalu berpegang pada firman Tuhan,  untuk “menjadi terang dan garam dunia.” "Seperti itulah kita, baik dalam lingkungan sosial, dan kampus. Janganlah terjerumus perilaku sosial yang tidak baik seperti pergaulan bebas, narkoba, dan lainnya, sebab itu hanya merusak hidup kita. Mari kembangkan selalu berpikir dan berbuat positif, dan jadilah generasi muda masa depan yang sehat, bersemangat untuk bersama dengan masyarakat lainnya memberikan andil dalam pembangunan bangsa ini, dan tetap menjaga keharmonisan dan kedamaian ditengah hidup bermasyarakat," pungkasnya. Acara ramah tamah pun diisi dengan dialog dengan para mahasiswa/mahasiswi Papua,  dimana banyak harapan dan masukan yang diberikan bagi Maya Rumantir untuk  berjuang memberikan perubahan bagi kehidupan yang lebih baik lagi. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar