Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Jumat, 06 Februari 2015

Pariwisata Tumbuh, Tapi Masyarakat dan Potensi SDM Pun Mesti Berkembang


Menjadi wakil rakyat, bukannya tinggal enak-enakan di menara gading, melainkan turun ke bawah bersama rakya mendengar aspirasi masyarakat. Prinsip itulah yang terus dipegang Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  Maya Rumantir. Itulah sebabnya, di sela kepulangannya ke tanah kelahiran karena masa reses,  Maya pun keluar masuk kampung, tak terkecuali blusukan ke Desa Bulo Kecamatan Wori-Kabupaten Minahasa Utara. Disana Maya bertemu ribuan masyarakat yang sejak pagi hari  sudah berkumpul. Disitu, Maya bersama Bupati Sompie S.F.Singal selaku Bupati Minahasa Utara, menyapa ramah masyarakat.
Wori adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia, sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Likupang, sebelah timur dengan Kecamatan Dimembe, sebelah selatan dengan Kota manado, dan sebelah barat dengan Laut Sulawesi. Kecamatan Wori  dinilai cocok dikembangkan sebagai resort wisata mengingat pantainya yang berpasir warna merah marun dan terdapat gugusan pulau-pulau kecil yang bersebelahan dengan obyek wisata Taman Laut Bunaken yang  mudah dijangkau dari Kota Manado.

“Kitorang, harus selalu menjaga perdamaian dan kerukunan masyarakat, tidak perlu kalau ada masalah sadiki kong heboh. Mari dukung pemerintah menjalankan program-programnya, jika ada yang kurang, silakan ingatkan Pak Bupati, tapi  bila itu menjadi tugas saya sebagai senator, pasti saya perjuangkan di parlemen agar tercipta kesejahterahan dan kemakmuran masyarakat Sulut,” kata Maya.

Salah satu masyarakat yang hadir, mengungkapkan dirinya  sangat senang dan bangga bisa berjumpa dan bertemu Maya Rumantir yang dinilai layak duduk sebagai Anggota DPD-RI, sebab  tetap dekat di hati masyarakat Minahasa meski sudah terpilih sebagai senator. “Saya lihat semua bahagia, semua masalah hilang waktu Ibu Maya menyanyi dan mengajak kami bergoyang, tadi juga saya sampaikan keluhan tentang masalah pendidikan dan kesehatan, semoga Senator kami dapat terus bekerja demi kami rakyat Sulut,” harapnya.
Menanggapi itu,  Maya Rumantir, menyatakan, di setiap turun ke desa-desa di Sulut, dirinya  merasakan antusias masyarakat yang menggambarkan begitu terbukanya masyarakat di Minahasa.  “Saya juga senang melihat  banyak kemajuan positif yang terjadi, tetapi alangkah baiknya, apabila potensi pariwisata yang ada terus  ditingkatkan, sebabnya alam Sulut begitu indah, sehingga dapat menambah PAD daerah, karena semua ini  tentu  bermanfaat bagi Pemda setempat menambah pendapatan sehingga pembangunan bisa berlangsung berkesinambungan. Tapi, tentu saja selain pembangunan fisik, kita tak boleh melupakan pembangunan manusianya termasuk meningkatkan sumberdaya manusia masyarakat Sulawesi Utara,” katanya mengingatkan. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar