Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Minggu, 08 Maret 2015

Arus Dukungan Buat Maya Terus Mengalir

Tahun 2015 benar-benar menjadi pesta politik. Karena,  Komisi Pemilihan Umum (KPU)  akan menggelar  Pilkada di delapan Provinsi, 170 Kabupaten dan 26 Kota secara serentak di seluruh Indonesia.  Adapun  Sulawesi Utara sendiri  akan mengelar Pemilihan Gubernur dan empat Pilkada yang meliputi Kabupaten Boltim, Kabupaten Minut, Kabupaten Minsel, Kabupaten Bolsel dan pemilihan walikota Manado.

Terkait suksesi Gubernur Sulawesi Utara yang segera dilaksanakan tahun ini, situasi di kota Manado pun mulai menghangat. Salah satu putera Minahasa yang  digadang-gadang adalah Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Maya Rumantir yang memperoleh dukungan arus bawah. “Ibu Maya memiliki track record yang bersih. Beliau cinta dan ingin berbuat sesuatu bagi masyarakat. Ini  syarat mutlak  sehingga pantas didukung,” kata Stevy Suawa kepada BeritaManado.com.

Sejumlah pihak pun mengungkapkan pernyataan senada, bahwa masyarakat Sulut membutuhkan figur  pemimpin  yang memiliki  "track record" bersih, berwibawa dan mampu mengangkat kesejahteraan rakyat. Figur itupun mesti dikenal dan memiliki hubungan dan relasi yang baik di tingkat nasional maupun regional. Mereka pun menilai Maya Rumantir yang dalam kontestasi Pemilu 9 April 2014 lalu mendulang suara terbanyak sebagai kandidat DPD memenuhi kriteria itu. Apalagi, Maya dekat dengan masyarakat Sulut dari berbagai lapisan. Masyarakat Sulut merindukan pemimpin yang mau melayani, memberi keteladanan serta mampu menciptakan kesejahterahan.

Sementara itu,  Maya Rumantir mengaku dirinya tak pernah menolak untuk mengabdi bagi masyarakat Sulut. Karena, pengabdian itu  bisa dilakukan dalam posisi apapun. Adapun, soal kandidat gubernur, Maya mengaku belum mau berandai-andai.  “Bila Tuhan berkenan dan rakyat mengijinkan, saya siap mengabdikan diri membangun masyarakat Sulut lebih baik lagi,”  katanya.
Ditambahkannya,  secara pribadi dirinya akan terus mengobarkan program “Sulut Bersinar, Sulut Damai dan Sulut Sejahtera” yang sudah dicanangkan sejak  terpilih sebagai Anggota DPD. Program itu diantaranya melalui budaya mapalus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan sehingga bisa semakin meningkatkan kesejahteraan, mengentaskan kemiskinan dan mendorong terciptanya lapangan pekerjaan. Sementara itu, bagi generasi muda, memastikan upaya peningkatan sumberdaya manusia Sulut, melalui pendidikan berjalan baik, layanan kesehatan terjangkau serta terus menerus memerangi Narkoba dan pergaulan tak terpuji lainnya. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar