Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Rabu, 18 Maret 2015

Kunjungi Pasar Karombasan, Maya Ingatkan Pentingnya Renovasi Pasar Tradisional


Masa reses Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, dimanfaatkan  Maya Rumantir  melakukan kunjungan dan bertatap muka dengan beragam masyarakat Sulawesi Utara. Kali ini,  Maya pun mengunjungi Pasar Pinasungkulan,  Karombasan di Manado. 
Dalam dialog dengan pedagang, ada beberapa tuntutan dan harapan yang  di sampaikan mereka kepada Maya yang baru saja terpilih sebagai Wakil Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), mulai dari renovasi pasar Pinasungkulan, penataan pedagang sampai dengan peningkatan gaji pegawai pasar. Menurut beberapa pedagang, renovasi gedung pasar sangat di perlukan  karena bangunannya sudah tidak memadai dan daya tampungnya melebihi kapasitas. 





Mendengar keluh kesah pedagang soal renovasi gedung,  Maya pun  meminta Pemerintah Kota dalam hal ini PD Pasar mengajukan proposal, dimana dirinya akan ikut memperjuangkan  dilakukan renovasi gedung pasar. ” Renovasi gedung pasar tidak hanya untuk pasar ini saja, tapi ada beberapa pasar lainnya di Manado disertakan,” kata Maya  didampingi unsur PD Pasar, Husein Masiaga . (sumber : okemanado.com).
Menurut Maya,  untuk melindungi pasar tradisionil dari gencarnya serbuan pasar modern, perlu diciptakan pasar tradisionil yang reprensentatif, bersih  dan sehat, sehingga ibu-ibu yang berbelanja menjadi betah dan merasa nyaman. “Tidak kotor atau bau. Jadinya pasar tradisionil, tidak terkesan kumuh dan semrawut,” tandasnya. 



Dengan begitu, Maya berharap, perekonomi pun bisa digerakkan melalui pasar tradisionil, dimana masyarakat lebih  memilih berbelanja di pasar tradisionil seperti Karombosan. Melalui perekonomian yang berputar di pasar-pasar tradisional, pada gilirannya akan memberikan penguatan ekonomi secara riil terutama di daerah pedesaan yang secara keseluruhan akan mempertinggi kesejahteraan dan PAD (Pendapatan Asli Daerah). (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar