Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Sabtu, 16 Mei 2015

Maya Keliling Talaud Naik Bentor

Anggota DPD-RI Maya Rumantir, bersama Ketua DPD RI Irman Gusman memiliki cara yang berbeda saat menikmati Desa Melonguane yang berada di Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara. Di tengah sambutan antusias masyarakat, rombongan meninjau desa nelayan dengan bentor (becak bermotor).

Tak sedikit warga desa melambai-lambaikan tangan, menyambut para senator yang berkeliling di wilayahnya,  salah satu warga, Rompas (29th), mengaku sangat senang dengan kedatangan para senator di daerahnya.  “Saya sangat senang melihat wakil kami ibu Maya dengan Pak Irman Ketua DPD mau datang melihat-lihat desa kita dengan kesederhanaan. Sosok seperti Ibu Maya lah yang mampu membuat perubahan di Sulut. Ketulusan, dan cinta kasih nya kepada seluruh warga tidak perlu diragukan, kami doa kan ibu dapat memimipin Sulut kedepan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD-RI Irman Gusman, mengungkapkan sangat bahagia melihat keramahtamahan dari warga di Kabupaten Talaud, Sulut. “Sungguh bahagia bisa datang ke Talaud, apalagi  melihat antusias warga, ini pertama kali saya naik bentor di sini. Rasa nya berbeda, melihat keramahan warga. Dan khusus saya lihat, rupanya kecintaan mereka begitu besar kepada Ibu Maya, semoga ini menjadi modal melaksanakan visi misi nya tentang Sulut Bersinar, bagi perubahan Sulut kedepan,” ungkapnya.
Adapun senator Maya Rumantir, mengatakan, bentor, merupakan alat transportasi yang harus di lestarikan di tengah modernitas saat ini. Karena  transportasi ini dapat menjangkau seluruh kalangan masyarakat, tanpa memandang status dan dapat membuka lapangan kerja baru. Selain itu, bisa  dikembangkan untuk menunjang pariwisata di sangihe. “Hanya kepada Pembetor saya harapkan menjaga ketertiban lalu lintas dan berhati-hati dalam membawa penumpangnya, bagaimana pun keselamatan harus diutamakan. Karena anak-anak dan isteri mereka juga menunggu dirumah dengan cinta, sehingga keselamatan itu sangat penting,” katanya. 
Setelah berkeliling dan menyapa warga desa keliling daerah itu, Maya bersama Irman dan rombongan pun menuju rumah Bupati Talaud  untuk ramah tamah dan menerima jamuan makan siang. Tidak lupa Maya mengucapkan terima kasih pada sopir bentor yang  mengantarkan. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar