Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Kamis, 23 Juli 2015

Membangun Harapan Sulut yang Lebih Baik

Permasalahan sosial dan kemiskinkan di tengah masyarakat, merupakan realita persoalan yang mesti di selesaikan. Sebagai daerah yang berada dalam posisi strategis perekonomian nasional di Indonesia Timur dan Asia Pasifik, Sulut mesti lebih banyak berkontribusi mempertinggi kemakmuran perekonomian daerah.
Hal itu mengemuka dalam dialog antara tokoh Lembaga Adat Bitung (Barisan Bela Negara), LSM GMBI dengan Senator Maya Rumantir  di Sekretariat DPD Sulut. Berbagai masukan dan aspirasi disampaikan puluhan peserta yang hadir,  terkait kurangnya pemerataan pembangunan, pendidikan, kesehatan serta meredupnya nilai-nilai adat di dalam masyarakat.


Salah satu peserta mengaku senang bertemu senator Maya Rumantir.So pasti kita senang bertemu ibu Maya yang merupakan tokoh kebhinekaan. Kami bangga dengan majunya bu Maya sebagai Cagub Sulut Desember ini. Melihat visi misi bu Maya membangun masyarakat, kita antusias mendukung. Karena membangun Sulut menjadi pekerjaan rumah bersama pemimpin dengan rakyatnya, dan kita butuh pemimpin yang mau bekerja, mengayomi, dan menjadi teladan di masyarakat,” paparnya.

Sementara itu,   Anggota DPD RI Maya Rumantir menjelaskan, dengan kondisi alam dan SDM yang dimiliki sepantasnya Sulut  menjadi provinsi yang sejahtera. Namun, mewujudkan harapan tersebut merupakan tugas bersama, bukan sekedar wacana belaka. “Itu harus kita kerjakan dan perjuangkan bersama melalui peningkatan partisipasi masyarakat terkhusus generasi muda dalam proses pembangunan,” jelasnya. Maya menambahkan, berbagai masukan  tokoh lembaga adat  Bitung menjadi dorongan bagi semua pihak untuk membangun Sulut yang lebih baik lagi di masa mendatang. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar