Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Jumat, 03 Juli 2015

Merajut Tali komunikasi Politik Sesama Anak Bangsa

Kehadiran Presiden Jokowi dalam acara buka puasa di rumah Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman di Jalan Denpasar, Jakarta, pekan silam, di sambut hangat para politisi daerah di tengah suhu politik beberapa waktu lalu yang penuh ketegangan.
Ditemani Wapres Jusuf Kalla, dalam acara yang berlangsung di rumah Ketua DPD RI Irman Gusman tersebut hadir pula para ketua Partai, termasuk Prabowo Subianto dan Sutiyoso, pimpinan DPR Setyo Novanto, Ketua MPR RI Zulkifi Hasan.

Ketua DPD Irman Gusman dalam sambutannya mengatakan kebersamaan yang terjalin antarelit politik dalam buka puasa bersama tersebut merupakan modal bagi  kemajuan Indonesia. "Kita membutuhkan kebersamaan ini menghadapi tantangan bangsa baik di dalam maupun secara global," kata Irman.
Diantara tamu yang hadir tampak Anggota DPD Maya Rumantir yang tengah digadang-gadang sebagai  kandidat gubernur Sulut.  Menurut Maya,  pertemuan semacam ini menjadi  salah satu bentuk komunikasi politik yang baik, dimana para elit saling menghargai, dan mengedapankan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan kelompok. Apalagi momentum Ramadhan seperti ini, harus mengutamakan sikap saling kasih kepada sesama, dan tetap memelihara kerukunan. “Apa yang dilakukan Pak Presiden ini sangat baik, dan sebagai teladan kepada kita semua untuk tetap menjaga hubungan baik sesama anak bangsa,” paparnya.
Sementara itu, ketika ditanya tentang Pilkada Sulut, Maya mengungkapkan, dirinya  maju karena ingin memberi pengabdian dan menciptakan perubahan di bumi nyiur melambai.  “Karena kepemimpinan yang melayani, merakyat, bekerja dengan hati  mengangkat harkat masyarakat, itulah yang dibutuhkan warga Sulut saat ini. Untuk itu partisipasi masyarakat diharapkan  dapat memilih dengan hati nurani agar terjadi suksesi yang membawa manfaat bagi kemajuan Sulut. Yang terpenting, apapun warna politik kita, tetap wajib menjaga kedamaian dan kerukunan di Sulut, karena itulah kekayaan yang kita miliki, meski beragam tetapi menghormati satu sama lain,” kata founder Maya Gita Foundation yang banyak berkiprah di bidang sosial dan pendidikan di tanah air itu. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar