Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Rabu, 19 Agustus 2015

Demokrat Solid Mendukung Maya

Pilkada serentak yang diselenggarakan akhir tahun ini merupakan terobosan politik penting dalam perkembangan demokrasi. Ini merupakan bagian dari penataan sistem politik yang terus berkembang sejak era reformasi, yang menempatkan daerah sebagai entitas otonom dan mandiri.

Dengan dekatnya hajatan terbesar setelah pileg/pilpres ini, membuat partai-partai pengusung calon terus  bekerja. Di Sulut, riuhnya juga terasa, bagaimana masing-masing kandidat gubernur mulai memetakan dukungan, dengan jumlah 15 kabupaten/kota, dapat diperkirakan pilkada diwilayah kawanua ini akan berlangsung ketat. Meski, dalam pemilihan langsung ini, berbagai kejutan dapat saja muncul.



Ditempat yang berbeda, waktu ditanyakan, Ruhut Sitompul, anggota DPR RI Periode 2014-2019, dan Fungsinoris DPP Demokrat mengutarakan “Euforia pilkada kali ini bisa dibilang fenomenal sebab, tidak hanya di nasional, didaerah pun ramai dibicarakan. Dan saya lihat masing-masing calon memiliki peluang untuk menang, tetapi, jika melihat dari aspek integritas, dan elektabilitasnya. Ibu Maya sangat berpeluang menang, karena beliau satu-satunya perempuan yang maju, dan merupakan tokoh yang bersih, dan diterima oleh semua elemen masyarakat disana.  Serta,  figur pak SBY yang cenderung bagus disulut, tentu ini berdampak positif,” ungkapnya.

“Dan pada pilkada ini, Partai Demokrat serius mendukung dan fokus untuk memenangkan Calon Gubernur Maya Rumantir, dengan merebut dan memenangkan hati rakyat Sulut, hal itu sudah kami buktikan waktu mendukung Sinyo Sarundayang Gubernur Sulut yang sekarang,” jelasnya.


Sementara itu, Maya Rumantir yang berpasangan dengan Glenny kairupan sebagai Cagub-Cawagub, mengatakan “pesta demokrasi ini bukan sekedar melahirkan proses peralihan kepimpinan semata, tetapi, bagaimana rakyat bisa memilih pemimpin yang benar dan berkarakter melayani rakyat, dan bekerja sepenuih hati untuk membangun Sulut lebih baik.  Sehingga, ada manfaat yang dirasakan rakyat dalam kehidupannya, hanya marilah kita berkompetisi dengan baik, dan tetap mengutamakan kerukunan selalu terjaga di Sulut ini,” pungkasnya.

Sesuai harapan rakyat sulut dan daerah-daerah lainnya, mudah-mudahan momen pilkada ini dapat berlangsung aman, damai, dan memberi dampak yang positif terhadap demokrasi Indonesia dan perubahan terhadap kehidupan masyarakat yang lebih baik. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar