Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Jumat, 07 Agustus 2015

Mencari Negarawan Sesuai Budaya Daerah

Demokrasi  itu sejatinya harus mampu melahirkan kepemimpinan kuat, dimana legitimasi kekuasaan yang diperoleh menjadi modal  memajukan daerahnya. Semenjak reformasi bergulir, negeri ini pun membuka selebar-lebarnya kran partisipasi masyarakat dalam setiap Pemilu baik Pilpres, Pileg dan Pilkada.

Nah, dalam menyambut pesta demokrasi Desember mendatang, rakyat pun disibukkan mencari pemimpin yang sesuai kriteria budaya setempat.  Sulut sebagai bagian yang turut serta dalam Pildaka serentak kali ini, memunculkan 3 kandidat Cagub yang masing-masing memiliki program guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tinggal bagaimana implementasinya, hanya dapat dijalankan jika mereka menerima mandat rakyat. 
Ibu Suci (46 thn), ibu rumah tangga di Bolmong, mengungkapkan, saat ini  terasa kehidupan  makin sulit, terutama urusan dapur yang merupakan persoalan ibu rumah tangga. “Karena itu, torang berharap  pemimpin yang menang nanti membantu perbaikan hidup warga. Kita  menilai sosok Ibu Maya Rumantir dan Pak Glenn dapat mengubah keadaan lebih baik. Figurnya yang rendah hati, tidak membeda-bedakan, dan tidak memiliki masalah, menjadi nilai lebih membangun Sulut, kami mencari pemimpin yang dapat dijadikan contoh, bukan mengalami masalah,“ ujarnya. 

Sebagai wilayah yang terbuka dan menghargai perbedaan dalam tatanan hidup masyarakatnya, gubernur yang terpilih memang  memiliki tugas membawa kemajuan kepada seluruh masyarakat kawanua. 

Maya Rumantir yang maju sebagai Cagub dan Jenderal Glenny Kairupan sebagai Cawagub, dikenal dengan  istilah Maya-Glenn,  mengungkapkan,  dinamika persoalan yang dialami masyarakat, hanya dapat selesaikan  kepimpinan yang kuat dan fokus kepada pembangunan yang berpihak terciptanya keadilan sosial ditengah-tengah masyarakat.   “Dengan begitu, pemerataan dirasakan oleh semua, yang berdampak kepada peningkatan kualitas kehidupan, dan kesejahterahan semua. Memang, saat ini rakyat mencari pemimpin yang bersifat negarawan di daerah yang mampu  mengayomi semua, dan tulus untuk bekerja bagi kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)


0 komentar:

Posting Komentar