Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Minggu, 09 Agustus 2015

Siap Menang Siap Kalah

Secara umum, Pilkada serentak yang dilaksanakan 9 Desember 2015 di seluruh tanah air telah berdampak tingginya suhu politik di daerah-daerah. Para kandidat cagub mulai menebar visi dan misinya dan dukungan pun mengalir memanaskan pertarungan. Hal yang sama terjadi dalam proses suksesi di Bumi Nyiur Melambai yang diprediksi berlangsung ketat, karena masing-masing kandidat habis-habisan memperebutkan suara rakyat.

Martin Wenas (25 th), warga Bitung, berharap, siapapun yang keluar sebagai pemenang Pilkada, tapi situasi kondusif dan teduh di masyarakat Sulut tetap terjaga. Sebagai  warga Sulawesi utara saya menyambut gembira Pilkada langsung sebagai pesta demokrasi.  Tapi saya tetap mengharapkan pemilihan itu berlangsung damai dan tidak menganggu ketentraman warga Sulut,”  katanya. 

Martin menambahkan, masing-masing kandidat memiliki kelebihan dan kekurangan. Tetapi melihat rekam jejaknya, pasangan Maya Rumantir-Jenderal Glenn relatif lebih baik dari yang lain, tidak pernah ada isu miring yang terdengar. “Sebagai masyarakat, kita hanya mencari Cagub yang tulus berbuat untuk perubahan lebih baik,” katanya.


Maya yang maju sebagai Cagub wanita satu-satunya mengimbau, warga Sulut tidak perlu ribut-ribut dengan proses demokrasi yang akan datang ini.  Karena yang terpenting bagaimana Sulut bisa menjadi lebih baik demi kemakmuran seluruh warganya.  “Mari kita jaga kerukunan yang telah terjalin baik. Jangan sampai Pilkada ini menimbulkan konflik  yang mendatangkan dampak negatif bagi rakyat. Untuk itu, meski berkompetisi, tapi  harus tetap sportif mengunakan cara yang baik, tidak saling menjelekkan,” terangnya.
Maya pun menambahkan, dirinya dan Jenderal Glenn  secara pribadi akan menghormati apa pun  pilihan rakyat Sulut. “Saya siap menang siap kalah, tidak perlu marah atau kecewa, karena kedaulatan itu ada di tangan masyarakat. Jika itu bukan saya, maka saya akan menghormati siapa pun yang menang. Belajar menerima kekalahan itu sangat penting. Namun, apabila amanat itu diberikan kepada saya dan Jenderal Glenn, maka perjuangan kita  mewujudkan Sulut yang lebih baik untuk seluruh warganya,” pungkasnya. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar