Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Senin, 14 September 2015

Maya-Glenn, Magnet Kebersamaan

Berbeda dari sebelumnya, siang hingga sore itu kemeriahan begitu terasa dengan kehadiran Maya Rumantir selaku Cagub Sulut beserta Cawagub Glenny Kairupan, ketika mengunjungi Tompaso Baru, Minahasa Selatan.  Kehadiran Maya-glenny pun disambut antusias ribuan warga setempat, dalam acara yang dipusatkan di Gereja Katholik Tompaso Baru yang disertai blusukan ke rumah warga setempat.


Maya mengungkapkan, dirinya melihat masyarakat dimana-mana  menyambut hangat pesta demokrasi sekaligus mendambakan terjadinya perubahan mendasar yang bisa menyentuh kehidupannya. “Dimana-mana masyarakat menyambut gembira pesta demokrasi ini. Kita harapkan, apa yang diinginkan masyarakat bisa terwujud, terpilih pimpinan yang mendapat mandat rakyat, Pilkada yang berlangsung damai dan tercipta situasi yang lebih baik lagi bagi kehidupan mendatang,” terangnya.
Maya pun dalam kunjungan ke Tompaso Baru mengikuti acara syukuran ulang tahun pastor Marianus dan bertatap muka dengan sejumlah umat dan masyarakat Tompaso Baru. Dia juga berkeliling dan melakukan dialog langsung dengan masyarakat. “Masyarakat so pintar, kita jangan banyak bajanji, tapi harus banyak berbuat,” kata Maya sembari melayani masyarakat yang terus menghampirinya untuk sekedar berfoto atau bertegur sapa.




Senada dengan Maya, Cawagub Jenderal Glenny Kairupan yang merupakan putra terbaik kawanua, mengatakan, Masyarakat sulut sekarang butuh pemimpin yang kerja, bukan hanya berwacana. Banyak persoalan yang mesti kita selesaikan. Apalagi Sulut menjadi barometer di sektor  perekonomian nasional di wilayah timur Indonesia. Makanya, gerak roda ekonomi perlu dihidupkan, agar investasi masuk, dan lapangan kerja dapat tersedia.  Satu sisi, kualitas SDM perlu ditingkatkan agar mampu bersaing dalam era globalisasi. Sehingga memiliki daya saing. Dan terserap dalam dunia kerja,” katanya.
Glenny menambahkan, tidak bisa tidak, pembangunan harus  diarahkan  tercapainya pemerataan yang dapat dinikmati seluruh masyarakat sampai kedesa. Sehingga kesejahteraan sampai ke pelosok. Safari acara itu pun diakhiri dengan melayat  warga yang meninggal. Spontanitas warga yang berkumpul, menjadi bukti pasangan Maya-Glenny  menjadi magnet membawa kebersamaan warga.  (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar