Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Kamis, 03 September 2015

Maya: Nomor Urut 2 Itu Pertama Rakyat, Kedua Rakyat


Dalam waktu tiga bulan kedepan, 269 Propinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia akan mengelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Itu menandai genderang demokrasi telah ditabuh. Dari 269 Pilkada itu, sembilan diantaranya pemilihan gubernur, termasuk Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) dimana KPUD resmi menetapkan  dua pasangan calon maju Pilkada Propinsi Sulut. Nomor urut satu,  pasangan OD-SK. Sementara itu, nomor urut 2 adalah  Cagub Maya Rumantir-Jenderal Glenny Kairupan yang diusung oleh Partai Demokrat dan Gerindra. Dalam Pemilihan Gubernur ini, Maya merupakan satu-satunya jagoan perempuan dalam debutan Pilkada gubernur.




Salah satu impian rakyat dari Pilkada kali ini tentu saja suksesi menghasilkan kepala daerah yang mampu membawa kemajuan bagi daerah, terpilih figur yang bersih dan benar-benar bisa mensejahterakan rakyat bukan hanya kepentingan golongan dan pribadi. Karena itu, pada 9 Desember 2015 mendatang masyarakat sendiri yang akan memberi mandat, siapa figur yang diberikan kepercayaan untuk memimpin mereka secara demokratis.


James Lasut (24 th) warga Kabupaten Minahasa berharap, kandidat gubernur yang terpilih bukan dilihat dari perspektif jender, tapi benar-benar bisa memberikan hatinya untuk membangun daerah dan masyarakat Sulawesi Utara dengan rasa tulus. Saya mengharapkan, para calon yang maju jangan dibedakan laki-laki atau perempuan. Karena, yang terpenting dibalik semangat membangun Sulut adalah masalah ketulusan hati. Karena itu, ibu Maya layak diberi kesempatan dan saya setuju  pendapat bu Maya yang terpenting Pilkada gubernur ini berjalan dengan damai dan berkualitas dengan mengedepankan program-program bagi rakyat,” imbuhnya.

Adapun Maya Rumantir yang berpasangan dengan Jenderal Glenny Kairupan berharap, semua pihak akan mengedepankan kompetisi secara sehat, tidak perlu saling menjelekkan. Karena bagaimana pun, kerukunan dan persatuan di Sulut yang paling penting. “Saya juga yakin rakyat telah cerdas dengan beberapa pengalaman pemilihan umum, sehingga Pilkada akan benar-benar menjadi pesta demokrasi bukan hal yang  menakutkan,” terangnya.

Terkait undian nomor urut 2 pasangan Maya Rumantir-Jenderal Glenny, Maya mengungkapkan memiliki interest tersendiri dengan nomor urut 2.   Angka dua itu tanggal kelahiran saya, 2 April, ini merupakan berkat bagi saya, dan filosofinya 2 berarti, yang pertama itu rakyat, yang kedua juga rakyat, dimana seorang pemimpin itu mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi, kelompok, maupun golongan,” pungkasnya. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)


0 komentar:

Posting Komentar