Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Rabu, 09 September 2015

Pemimpin Itu Harus Dekat dengan Rakyat

Dinamika politik yang kian memanas menjelang Pilkada serentak yang digelar akhir tahun ini, mendorong partai-partai pengusung menjalankan infrastruktur politiknya. Hal serupa dilakukan Partai Demokrat yang memberi pembekalan dan pendidikan politik bagi seluruh kader yang maju dalam Pilkada kali ini, di Hotel  Grand Yasmin, Cipanas, Jawa Barat, Minggu (30/8).

Acara yang dibuka Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan bekal politik bagi 123 kader politik dan 236 pasangan calon kepala daerah di luar partai yang turut hadir. Mantan presiden ke 6 ini pun, menyampaikan salam bagi pimpinan partai pengusung di daerah. SBY secara lugas juga mengingatkan partainya harus bisa bekerja sama dengan baik untuk kepentingan rakyat.  


Tak lupa, SBY membagi tips untuk memenangkan hati rakyat, diantaranya imbauan kepada seluruh kandidat kepala daerah untuk memiliki solusi perekonomian di daerahnya masing-masing.  “Rakyat akan senang dan memilih saudara jika memiliki kepedulian tinggi terhadap ekonomi dan kesejahteraan serta memiliki solusi.  Pada saat saudara terpilih menjadi kepala daerah, perekonomian kita sedang mengalami gejolak dan tantangan yang berpengaruh langsung pada ekonomi rakyat,” kata SBY seraya mengingatkan kandidat kepala daerah  senatiasa melakukan pendekatan dengan rakyat.

Diantara sejumlah kader luar partai yang hadir, tampak kandidat Gubernur Maya Rumantir bersama kandidat Wakil Gubernur Sulut Jenderal Glenny Kairupan. Duet pasangan sipil-militer ini pun memperoleh sambutan hangat dari para peserta yang hadir.




Sementara itu, kandidat gubernur Sulut Maya Rumantir menyatakan,  seperti amanat yang disampaikan Ketua Umum Demokrat SBY, seorang pemimpin itu harus dekat dengan rakyat, tidak boleh berjarak dengan rakyat dan fokus bekerja melayani  seluruh rakyatnya,  terutama mengatasi persoalan ekonomi  yang serba sulit sekarang ini. Saya bukan hanya mengumbar janji, tapi akan benar-benar  melaksanakan. Saya dan Pak Glenn akan mengedepankan pembangunan berkeadilan sosial, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam setiap kebijakan pemerintah, melakukan program pembangunan yang berdasarkan pemertaan, sehingga derajat kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” terangnya.

Maya menambahkan, dalam suasana kampanye sekarang ini, etika dan kesantunan politik pun harus  dikedepankan, tidak perlu kita melakukan kecurangan atau menghalalkan segala cara untuk menang, sehingga demokrasi itu benar-benar  sehat, dimana pemimpin yang lahir pun dapat sehat baik pikiran dan perbuatannya,” imbuhnya. Tak lupa Cagub Maya Rumantir  beserta Cawagub Glenny Kairupan dan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, menyampaikan salam 2 jari bagi seluruh masyarakat Bumi Nyiur Melambai. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar