Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Selasa, 29 September 2015

Selalu Ada Jalan Menjadi Orang Lebih Baik

Suasana pecah menjadi haru, ketika rombongan kandidat gubernur Maya Rumantir dan tim menyambangi Rutan Kelas II Tuminting, Manado. Para warga binaan Lembaga Pemasyarakatan pun terlihat senang dan bahagia dikunjungi pasangan kandidat gubernur nomor dua itu.
Sekitar 150- 200 warga binaan pun hadir dalam kebaktian pelayanan yang dilakukan Maya Rumantir dan tim. Maya pun mengajak mereka meneladani ajaran Kristus agar dapat menanamkan Cinta Kasih dihatinya sehingga jiwa yang keras dapat dilembutkan. Dan mereka kembali menjadi pribadi yang membawa nilai-nilai terang di kehidupannya dan tabah menjalani masa waktu hukuman dengan menumbuhkan penyadaran kembali kejalan yang benar.

Dalam pelayanannya, Maya menjelaskan, tidak ada satu orang pun yang ingin masuk kedalam penjara, namun, kenyataan hidup mereka mesti  menjalani, jauh dari keluarga dan anak isteri. “Semua ini menjadi pelajaran  dan perenungan dengan belajar banyak hal, termasuk menggasah ketrampilan. Agar kelak ketika sudah keluar, bisa kembali menjadi manusia  mandiri dan  berbaur di tengah masyarakat menjadi orang lebih baik lagi,” pesannya.
Senada dengan Maya, kandidat Wakil Gubernur Sulut, Mayjen TNI (Purn)  Glenny Kairupan salah satu putra terbaik kawanua  mengutarakan,  meski mereka di dalam penjara, tetapi perjalanan kehidupan harus terus berlanjut. “Selalu ada cara untuk berubah menjadi orang baik. Nilai-nilai agama dan moral harus ditanamkan,  agar kesempatan kedua dapat dimanfaatkan guna berkontribusi untuk kebaikan diri sendiri dan masyarakat ketika mereka bebas nanti,” pungkasnya. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar