Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Senin, 05 Oktober 2015

Hadiri Pagelaran Parade Nusantara, Rumantir Apresiasi Brigade Manguni Indonesia




Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sulut dan  Wakil Gubernur No urut 2, Dr Maya Rumantir bersama Glenny Kairupan menghadiri Pagelaran Parade Nusantara yang digelar oleh Brigade Manguni Indonesia, pada selasa 29/9 bertempat dilapangan Sario Koni Manado.

Mantan Anggota DPD RI yang memperoleh suara terbanyak di Sulut ini, Maya Rumantir yang juga  adalah Tokoh Nasional dan Tokoh Perdamaian, memberikan apresiasi akan kegiatan yang digelar oleh Brigade Manguni Indonesia, dimana kegiatan ini dianggap perlu untuk mempertahankan seni dan budaya di Indonesia dan Sulut khususnya. 

“Kebetulan saya semasa aktif sebagai Anggota DPD RI Komite lll, yang membidangi seni dan budaya, kami sudah membahas tentang Rancangan Undang-Undang pelestarian Seni Budaya dan Bahasa untuk dijadikan Undang-Undang,” ungkap Rumantir.

Rumantir selaku Tamu Kehormatan mengapresiasi Pagelaran ini, dimana Pagelaran ini juga diikuti oleh utusan dari Daerah lain di Indonesia, menurut Rumantir, Seni budaya dan bahasa merupakan keanekaragaman yang perlu dipertahankan karna mulai terkikis oleh Budaya Asing.

“Bahasa Daerah, Ornamen-Ornamen Budaya maupun Situs Sejarah Budaya, merupakan Aset yang harus dijaga, dengan digelarnya Pagelaran Parade Nusantara ini maka  akan mempererat hubungan Daerah satu dengan yang lain dan rasa persatuan negara kesatuan republik indonesia (NKRI),” kata Rumantir.

Rumantir berharap kegiatan ini akan dilaksanakan berkesinambungan, agar Generasi Muda Penerus Bangsa akan banyak tahu tentang Sejarah Budaya, Bahasa Daerahnya, maupun Kesenian Daerah. (sumber: klabatnewsok.com/y)

0 komentar:

Posting Komentar