Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Kamis, 12 November 2015

Maya-Glenny Konsisten dengan Konsep Pembangunan untuk Rakyat

 

Debat antarkandidat Gubernur/Wakil Gubernur Sulut  bertempat di Hotel Sutan Raja Manado, Sabtu (7/11)  lalu berlangsung hangat.  Tiga kandidat masing-masing Olly Dodokambey-Steven Kandouw, Maya Rumantir-Glenny Kairupan dan Benny Mamoto-David Bahoiewe, saling menyampaikan visi misi mereka diikuti  sesi  tanya jawab. Ada yang sekedar beretorika dan mengumbar janji-janji. Tapi, Maya, Jenderal Glenny memilih konsisten dengan konsep-konsep pembangunan yang membuka partisipasi masyarakat seluas-luasnya. Bukan bergaya top down, tapi merumuskan kebijakan yang sesuai kebutuhan masyarakatnya sendiri dalam meraih kemajuan.

Di sela-sela acara, Maya Rumantir yang menjadi  satu-satunya cagub perempuan itu, menekankan lagi perlunya merumuskan  kebijakan yang membuka ruang bagi partisipasi luas masyarakat. Dengan begitu, pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan karakteristik masyarakatnya. Hal lain yang menjadi fokus perhatian adalah fokus menyelesaikan masalah-masalah, karena tidak ada masalah besar sekalipun yang tidak selesai jika pekerjaan itu dipikul bersama-sama.

“Debat kali ini fokus   kesejahteraan rakyat dan tata kelola pemerintahan. Itu sangat baik, karena hanya  dengan pemerintahan yang bersumber  pada tanggung jawab,  fokus dalam bekerja bagi rakyat, berbagai persoalan bisa teselesaikan. Ada banyak persoalan besar  memerlukan sinerji Pemda dan masyarakat, seperti pembangunan  infrastruktur yang tak mungkin selesai dalam waktu singkat, tapi jika dikerjakan terus menerus melibatkan seluruh komponen masyarakat akhirnya akan bisa diatasi,”  kata aktivis perempuan yang banyak berkecimpung sebagai pekerja sosial itu.

Ditambahkannya, bagi dirinya dan kandidat Wagub Glenny Kairupan, pihaknya akan mengedepankan program yang pro rakyat dalam memimpin Sulut.  “Kita melihat persoalan jangan sepotong-sepotong tetapi menyeluruh, termasuk membangun sistem yang sudah ada semakin berfungsi ,” imbuhnya.

 

Sementara itu,  Glenny Kairupan menjelaskan,  bersama Maya Rumantir dirinya akan mendorong terwujudnya pemerintahan yang bersih, transparan,  melayani rakyat.  “Kita pun terbuka terhadap partisipasi masyarakat dalam membangun Sulut yang lebih baik dengan melakukan terobosan-terobosan  mempercepat pembangunan,” jelasnya. “Sulut Rumah Kita, dengan keragaman dan kekayaan alam yang berlimpah. Mari kita bangun Sulawesi Utara, menjadi daerah yang maju, damai, sejahtera, dan bersinar,"   kata Glenny lagi. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)


0 komentar:

Posting Komentar