Shining Indonesia, Shining The World, Save The Future Generation

Kamis, 03 Desember 2015

Di Kampung Ibu, Prabowo Ingatkan Pilih Putra-putri Terbaik, Maya-Glenny

Kehadiran Ketua Dewan Pembina Partai Gerinda, Prabowo Subianto dalam rangkaian kampanye akbar yang berlangsung di lapangan Langowan, Minahasa, membangkitkan energi tersendiri bagi pasangan gubernur/cawagub Maya Rumantir dan Glenny Kairupan. Sebagai Jurkamnas, Prabowo yang masih berdarah Minahasa dari garis ibu, membakar semangat ribuan masyarakat yang begitu antusias menyambutnya.

Dalam pidato politiknya, Prabowo mengimbau masyarakat Sulut menyatukan tekad memenangkan pasangan Maya Rumantir-Mayjen TNI (Purn) Glenny Kairupan demi kehidupan bumi nyiur melambai yang lebih baik lagi di masa mendatang. 

“Saya meminta kepada sahabat seperjuangan saya,  Glenny Kairupan mendampingi Ibu Maya Rumantir.   Pak Glenny ini salah satu  putra terbaik bangsa, dia orang  jujur dan bersih dan  jiwa nasionalismenya  tidak perlu diragukan, sebagai prajurit  sudah ratusan kali berjuang bagi bangsa ini, berjuang bersama saya lebih dari 40 tahun,  bahkan saya sudah melihat Glenny siap mengorbankan jiwa dan raga untuk bangsa ini. Pak Glenny juga  sudah beberapa kali menyelamatkan saya di medan pertempuran baik di dalam dan luar negeri. Karena  itu saya yang meminta Glenny  pulang kampung menjadi Wakil Gubernur membangun Sulut kampung halaman ibu saya,” kata Prabowo yang disambut tepuk tangan dan yel-yel meriah ribuan massa yang memenuhi lapangan.



Putra pasangan begawan ekonomi Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Sigar yang mengenakan baju putih dan tampil bersemangat itu melanjutkan, “Saya mencintai kampung halaman ibu saya, karena saya terlahir dari rahim putri minahasa. Jadi di darah saya ini mengalir darah minahasa, berarti Sulut merupakan kampung halaman saya juga.

Dalam kesempatan itu,  Prabowo pun  mengajak masyarakat mendukung pemerintahan Jokowi Widodo demi kepentingan bangsa dan kesejahteraaan rakyat. Berkaitan Pemilihan Gubernur/Wagub Sulawesi Utara, Prabowo mengaku merekomendasikan Maya Rumantir yang menurutnya sudah lama berkiprah dalam menjalankan misi perdamaian dan misi kemanusiaan. Meskipun waktu Pilpres kemarin masyarakat Sulut tidak mendukung saya, tapi kali ini saya meminta masyarakat Sulut mendukung penuhpasangan  Maya Rumantir-Glenny Kairupan menjadi pemimpin 5 tahun ke depan. Karena mereka  calon pemimpin yang tidak akan mencurangi, dan mencuri dari rakyatnya, dan kita yakin, mereka  pasangan yang akan mengabdikan diri mereka untuk rakyat,” ajak Prabowo penuh semangat. 
 



Nanti, kalau ada yang memberi  uang, tidak apa-apa  ambil uangnya. Tetapi pilihan tetap nomor  2, karena nomor 2 yang pasti memberikan perubahan,” imbuhnya yang kembali disambut tepuk tangan meriah. 

Sementara itu, Johana Wenas (28 th), warga Minahasa yang hadir dalam acara tersebut menyatakan dirinya  sangat senang dan bangga dengan kedatangan Prabowo Subianto ke Minahasa. Apa yang dipesankan Pak Prabowo sangat benar, kami rakyat butuh pemimpin yang bukan  bajanji, tetapi mau bekerja dan melayani rakyat sepenuh hati, saya melihat Ibu Maya Rumantir dan Pak Glenny Kairupan pantas di beri kesempatan memajukan Sulut,  karena mereka pasangan yang bersih dan jujur, sehingga kami tidak tagu memilih pada 9 desember nanti,” ungkapnya.




Adapun  Cagub Maya Rumantir  menyatakan, kedatangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, dapat menguatkan semangat para kader dan relawan terus bekerja keras sampai pemilihan tiba. Kita terus maju dan berjuang demi perubahan, karena itu merupakan wujud pengabdian kami bersama Pak Glenny  bekerja, dan bekerja demi kesejahteraan seluruh masyarakat,” jelasnya.


Maya pun mengajak masyarakat Sulut terus merapatkan barisan dan menyongsong perubahan dengan beramai-ramai datang ke TPS dan memilih pasangan kandidat gubernur/wakil gubernur nomor 2, karena dirinya dan Glenny Kairupan bukan hanya berjanji, tetapi membuktikannya dengan  fokus melaksanakan program pro rakyat demi kesejahteraan masyarakat Sulut.


Senada dengan Maya,  Cawagub Glenny Kairupan menegaskan tekadnya membangun Sulut demi kesejahteraan bersama.Saya ini prajurit, sebagai parjurit, mental dan karakter saya sudah terasah dalam penugasan-penugasan di medan yang berat.  Dan sebagai prajurit pula, saya sudah terbiasa memiliki komandan, dan Ibu Maya adalah komandan, karena  hanya boleh satu  yang menjadi kapten,” terangnya.

Ditambahkannya,  selaku Ketua DPD Partai Gerinda Sulut,  dirinya pun menghimbau seluruh kader, relawan, sesuai dengan intruksi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto  tetap  satu derap langkah dengan bekerja lebih keras lagi, kalau perlu tidur dikurangi agar perjuangan  mencapai hasil terbaik dengan  totalitas  mencapai tujuan yang diharapkan.

Kita harus menepiskan perbedaan dalam membangun Sulut, karena rakyat menunggu manfaat apa bisa mereka raih dari proses suksesi ini, jangan sampai mereka kecewa, kalau proses demokrasi tidak membawa manfaat bagi rakyat dan hidup mereka tetap sama seperti sebelumnya. Untuk itu saya siap bekerja sama dengan Ibu Maya menjalankan program pemerintahan yang bersih, reformatif, dan yang melibatkan rakyat sebagai mitra dalam  kebijakan pembangunan,” pungkasnya. (Fajar Gloria Sinuraya/fer)

0 komentar:

Posting Komentar