INDONESIA BERSINAR

Maya

Maya Rumantir Dorong Generasi Muda Sulut Jadi Pemimpin Masa Depan Yang Bersih

Maya Rumantir Dorong Generasi Muda Sulut Jadi Pemimpin Masa Depan Yang Bersih

MANADO —  Setiap kali membahas tema kepemimpinan, senator Dr. Maya Rumantir, M.A., Ph.D melihat anak muda sebagai sebuah kekuatan bangsa. Kaderisasi dan regenerasi menjadi hal penting yang selalu dibahasnya. 

Dalam dialog bersama civitas akademika Sekolah Tinggi Agama Kristen Lentera Bangsa (STAK LB) Manado Maya Rumantir memotivasi pimpinan organisasi mahasiswa yang hadir. Mereka didorong untuk terus mengembangkan diri dengan pemikiran yang kritis, inovatif dan melandasi hidup dengan selalu mengandalkan Tuhan. Hal ini agar kepemimpinan di Sulawesi Utara tidak hanya berdasarkan pada dinasti politik saja.

"Anak muda di Sulawesi Utara harus mempersiapkan diri dengan baik. Terus kembangkan diri dengan pemikiran yang kritis, inovatif dan takut akan Tuhan. Kepemimpinan di Sulawesi Utara jangan hanya berdasarkan dinasti politik saja. Kita harus mendorong kepemimpinan yang bersih di tanah Nyiur Melambai," ucap Maya Rumantir memotivasi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAK LB Manado, Jumat (13/12/2019).

Senator Maya Rumantir yang juga berpengalaman menginisiasi berbagai program dilevel lokal, nasional dan internasional menyambut dengan baik mahasiswa STAK LB Manado jika ingin berkolaborasi. 

"Jika adik-adik mahasiswa ingin, mari kita berkolaborasi ke depan dalam berbagai program. Kita buat program bersama dari Sulawesi Utara ke seluruh Nusantara. Kita siapkan generasi muda menjadi agen kepemimpinan yang bersih, berkomitmen menolak politik uang (money politics) dan tidak takut untuk menyuarakan kebenaran," tegasnya.

Senator Maya Rumantir berharap kesempatan berdialog ini menjadi langkah awal yang ada kelanjutannya untuk melibatkan masyarakat secara khusus mahasiswa sebagai mitra pemerintah. Mahasiswa diharapkan untuk terus mengawal berbagai kebijakan pemerintah dan proaktif memberikan berbagai masukan yang bernas. (roy/hr)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaga Corona, Senator Maya Rumantir Minta Pemerintah Tingkatkan Kewaspadaan Untuk Daerah Yang Rentan

JAKARTA — Pasca penyebaran virus corona Pejabat Pemerintah di wilayah Wuhan, China menutup operasional seluruh transportasi termasuk pe...

Terbanyak Dibaca

Recent Posts