INDONESIA BERSINAR

Maya

Maya Rumantir Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Maya Rumantir Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Guru

MANADO — Pendidikan yang berkualitas merupakan modal penting yang harus dimiliki oleh setiap negara. Hal ini tentunya membutuhkan perhatian pemerintah untuk mengawal berbagai kebijakan, dan regulasi terkait pendidikan serta implementasinya.

Senator multitalenta dengan segudang prestasi, Dr. Maya Rumantir, M.A., Ph.D terus berkomitmen untuk mengembangkan dunia pendidikan. Sejak dahulu Maya Rumantir sudah menunjukkan berbagai karya dan kepeduliannya dalam dunia pendidikan. Salah satunya yakni dengan menjadi pelopor program Pandu Prestasi Putra Pertiwi yang ditayangkan TVRI secara nasional.

Maya Rumantir Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Guru

“Pengembangan kualitas pendidikan merupakan prioritas kerja dan komitmen saya sejak dulu bahkan jauh sebelum menjadi seorang senator. Saya rindu memperjuangkan kesejahteraan guru karena mutu guru merupakan fondasi kualitas pendidikan. Tidaklah adil jika pemerintah menuntut profesionalitas guru tetapi kesejahteraannya kurang diperhatikan,” tegas Maya Rumantir saat berdialog dengan para guru di SDN 44 Manado, Senin, (16/12/2019).

Bukti keseriusan dan pengabdiannya sebagai Anggota Komite III DPD RI yang juga membidangi isu pendidikan, Maya Rumantir menyapa guru dan siswa pada Masa Reses I Tahun Sidang 2019-2020. Guru dan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 44 Manado menyambut kehadiran senator Maya Rumantir dengan antusias dan bangga. Kesempatan pertemuan ini juga digunakan untuk dialog dengar pendapat bersama pimpinan sekolah dan tenaga pengajar. 

Peraih penghargaan Golden Record Award Penyanyi Pop Indonesia pada tahun 1985/1986 ini menambahkan bahwa selaku senator utusan Sulawesi Utara tentunya menyambut dengan baik berbagai masukan dari para guru. Berbagai masukan akan menjadi bahan bagi senator untuk memboboti berbagai pembahasan dalam rapat dan sidang di DPD RI.

"Kami sangat senang bisa dikunjungi senator Republik Indonesia Dr. Maya Rumantir, M.A., Ph.D dan berkesempatan untuk dialog bersama. Sekiranya berbagai aspirasi terkait ujian nasional, sarana prasarana sekolah, kesejahteraan guru bahkan bantuan beasiswa agar dapat diperhatikan penyalurannya," ucap Elsye Josim Pude, S.Pd, Kepala Sekolah SDN 44 Manado. (roy/hr)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbanyak Dibaca

Recent Posts