INDONESIA BERSINAR

Maya

Maya Rumantir: Pemimpin Harus Menjadi Teladan

Maya Rumantir: Pemimpin Harus Menjadi Teladan

MANADO —  Keteladanan menjadi karakteristik dasar yang selalu diharapkan untuk dimiliki oleh setiap pemimpin. Senator Republik Indonesia utusan Sulawesi Utara, Dr. Maya Rumantir, M.A., Ph.D berharap Sulawesi Utara dapat memiliki pemimpin yang selalu menjadi berkat dan teladan bagi masyarakat. 

"Kita harus bersama-sama mempersiapkan kader remaja dan pemuda gereja sebagai pemimpin masa depan yang mampu menjadi teladan. Pemimpin yang tidak kompromi dengan politik uang (money politics), tidak korupsi, tidak gemar dengan perzinahan, dan segala macam perilaku yang menyimpang dari kebenaran," ucap anggota Komite III DPD RI, Maya Rumantir dalam dialog bersama anggota dan pengurus Forum Komunikasi Purna Remaja Teladan (FKPRT) Sinode GMIM di Tasik Ria Resort, Minahasa, Sabtu (14/12/2019).

Doktor lulusan Universitas Columbia, Metaire, Amerika Serikat ini menambahkan bahwa pemuda Indonesia yang berkualitas, bersih dan benar diharapkan menjadi ciri dari adik-adik purna remaja teladan GMIM. Selain itu, komitmen untuk berani tampil beda wajib menjadi pilihan sebagai generasi muda Kristen. 

Maya Rumantir: Pemimpin Harus Menjadi Teladan

"Jadilah engkau pemuda-pemudi yang berkualitas dan bersinar-bersih dan benar. Tidak mengikuti pergaulan yang buruk tetapi berkomitmen untuk BTB atau berani tampil beda. Hal ini tentu akan menjadi penentu agar kedepan hadir pemimpin Sulut yang memiliki panca asa mulia atau lima harapan mulia yaitu menjadikan Sulut bermoral, berkualitas, bersinar, damai dan sejahtera," tegasnya. 

Purna remaja teladan dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi baik siswa/mahasiswa, dokter, politisi, akademisi, birokrat dan lain sebagainya menyambut baik kehadiran senator Maya Rumantir dan memberikan sejumlah pertanyaan serta masukan terkait isu dari Komite III yang nantinya dapat menjadi bahan pembahasan pada masa sidang selanjutnya.

Maya Rumantir: Pemimpin Harus Menjadi Teladan

"Diharapkan dialog seperti ini menjadi kesempatan bagi remaja dan pemuda untuk turut memberi masukan serta memboboti berbagai pembahasan para senator dan legislator di gedung parlemen," ucap Harsen Roy Tampomuri, M.A. purna remaja teladan yang memandu dialog FKPRT Sinode GMIM dengan Senator Maya Rumantir. (roy/hr)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbanyak Dibaca

Recent Posts