INDONESIA BERSINAR

Maya

Hadir Sebagai Tamu Kehormatan, Maya Rumantir Disambut Ribuan Umat Kristen Se-Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG — Ibadah Perayaan Natal Umat Kristen Se-Kabupaten Kutai Kartanegara berlangsung khidmat dan meriah. Ibadah perayaan kali ini dilaksanakan di Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara. Senator Dr. Maya Rumantir, M.A., Ph.D diundang sebagai tamu kehormatan yang juga ambil bagian membawakan kesaksian dan lagu pujian. Kehadiran Senator Maya Rumantir disambut hangat oleh ribuan umat Kristen yang hadir. Jumat (31/01/2020).

Ibadah Perayaan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara kali ini dipimpin oleh Pdt. Dr. Ronny Daud Simeon dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Acara tersebut dihadiri juga oleh wakil menteri lingkungan hidup dan kehutanan Aloe Dohong, Bupati Kukar Edo Damansyah, Dandim 0906 Letkol Charles Alling, Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugrihi dan pendeta serta pastur se-Kabupaten Kutai Kartanegara.

Maya Rumantir sebagai pendiri Komunitas Doa Persahabatan dan Perdamaian (SABDA) mengapresiasi pelaksanaan ibadah perayaan Natal di Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada kesempatan itu juga Maya Rumantir berharap kegiatan tersebut agar dapat menjadi ajang silaturahmi antar umat Kristiani di Kabupaten Kutai Kertanegara.


“Saya selaku Senator Republik Indonesia yang dipercayakan untuk menjalankan tugas di Komite III DPD RI berharap kegiatan seperti ini agar dapat terus dilaksanakan. Tetapi jangan hanya dijadikan sebuah seremonial saja namun harus menjadi cerminan kehidupan bersama untuk selanjutnya. Artinya kebersamaan dalam ibadah perayaan Natal agar benar-benar menjadi komitmen bersama, komitmen untuk menjadi pembawa damai sejahtera dan persatuan baik untuk sesama umat Kristiani maupun umat beragama lainnya,” ungkap Maya Rumantir.

Ribuan umat yang hadir dalam ibadah mengikuti lantunan musik dan lagu pujian yang dibawakan oleh senator Maya Rumantir. Tak hanya lagu pujian, kesaksian yang disampaikan juga begitu menguatkan dan memotivasi umat untuk menjadi orang Kristen yang seutuhnya. Menjadi orang Kristen yang mampu untuk tampil BERSINAR atau bersih dan benar, bukan hanya dalam ibadah dan perkataan tetapi dalam keseharian dan tindakan, bukan hanya ritual tetapi juga aktual. (hr) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaga Corona, Senator Maya Rumantir Minta Pemerintah Tingkatkan Kewaspadaan Untuk Daerah Yang Rentan

JAKARTA — Pasca penyebaran virus corona Pejabat Pemerintah di wilayah Wuhan, China menutup operasional seluruh transportasi termasuk pe...

Terbanyak Dibaca

Recent Posts