INDONESIA BERSINAR

Maya

Natalan Bersama PDKT, Dihadiri Tokoh Nasional Maya Rumantir

Natalan Bersama PDKT, Dihadiri Tokoh Nasional Maya Rumantir

SAMARINDA Ibadah Perayaan Natal 2019 dan Syukuran Tahun Baru 2020 oleh Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) bersama Dewan Adat Dayak Kaltim (DAD Kaltim) dihadiri sekitar 2.000 lebih warga Kalimantan Timur. Ibadah serta Perayaan ini berlangsung khidmat dan meriah dengan dihadiri oleh tokoh nasional yang juga Anggota DPD RI Senator Dr. Maya Rumantir, M.A., Ph.D di Convention Hall Sempaja Samarinda, Sabtu (01/02/2020).

Hadir pula tokoh-tokoh nasional asli putra Dayak seperti Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Alue Dohong, Anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah Willy Madel, Anggota DPD RI yang juga Ketua DAD Kaltim Zainal Arifin, Anggota DPD RI yang juga Ketua DAD Kaltara Marthin Billa, Anggota DPD RI dapil Kalbar Maria Goreti dan Anggota DPD RI dapil Kaltara Fernandus. Selain itu hadir juga para pejabat dan jajaran pemerintah daerah.


Disambut penuh antusias oleh ribuan penggemarnya, senator Maya Rumantir tampil elegan dan memukau dengan lima lagu yang dibawakannya. Maya Rumantir tampil cantik berbalut busana paduan warna hitam dan pink yang lengkap dengan ornamen kepala khas Dayak. Dalam ibadah tersebut Maya Rumantir membawakan lagu Kau Telah Memilihku, Singing Glory Praise The Lord, Yesus Tetap Setia dan Indonesia Bersinar. Sedangkan pada perayaannya lagu Indonesia Jaya dinyanyikan dengan harapan ada kesatuan dan semangat gotong royong untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan berjaya.

Natalan Bersama PDKT, Dihadiri Tokoh Nasional Maya Rumantir

“Momentum Natal dan Tahun Baru jangan hanya dijadikan seremonial saja, bukan juga hanya ritual tapi harus jadi aktual. Yang paling penting bukanlah pakaian baru, tetapi hati yang baru dan senantiasa melekat pada Tuhan Yang Maha Esa Sang Pemberi Hidup. Selain itu hati yang baru diharapkan juga menjadi penuntun untuk memasuki tahun yang baru dengan semangat yang baru untuk menjaga kerukunan bangsa, perdamaian dan kemajuan dalam berbagai bidang.” tutur Maya Rumantir tokoh perempuan Indonesia yang pernah dinobatkan sebagai Duta Perdamaian dari Universal Peace in Consulatative Ecosoc, United Nation di New York pada tahun 2012.

Natalan Bersama PDKT, Dihadiri Tokoh Nasional Maya Rumantir

Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang, S.H., M.Si menuturkan bahwak sesuai dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang,” Syaharie Jaang mengajak seluruh masyarakat Dayak untuk bisa menempatkan diri di seluruh wilayah untuk bersama membangun bangsa dan tanah air, terlebih Kalimantan Timur yang saat ini telah ditunjuk sebagai ibukota negara.

“Kita masyarakat Dayak tidak bisa berdiri sendiri. Jangan mengatakan kita orang daerah, tidak bisa kita mengatakan ini hak saya. Tapi bagaimana menyiapkan diri dengan Sumber Daya Manusia berkualitas siap bersaing dan bergandengan tangan dengan anak bangsa lainnya,” tegas Syaharie Jaang. (hr) 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaga Corona, Senator Maya Rumantir Minta Pemerintah Tingkatkan Kewaspadaan Untuk Daerah Yang Rentan

JAKARTA — Pasca penyebaran virus corona Pejabat Pemerintah di wilayah Wuhan, China menutup operasional seluruh transportasi termasuk pe...

Terbanyak Dibaca

Recent Posts