INDONESIA BERSINAR

Maya

Maya: Di Tengah Pandemi Covid-19, Iman yang Teguh Hasilkan Imun yang Kuat [Webinar Dialog Antar-Umat Beragama]

Di Tengah Pandemi Covid-19, Iman yang Teguh Hasilkan Imun yang Kuat-Webinar Dialog antar-Umat Beragama

JAKARTA —  Melawan pandemi Covid-19 membutuhkan kerja bersama atau gotong-royong dari seluruh stakeholder, termasuk organisasi agama. Seluruh pemuka agama dapat turut menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang sedang dilakukan pemerintah. Demikian pesan Ketua DPR RI Puan Maharani dalam kesempatan acara Webinar Dialog Antar-Umat Beragama: Bersatu Dalam Keragaman dan Kedamaian Mengatasi Pandemi Covid-19, Kamis 14 Januari 2021.

Salah satu tujuan penyelenggaraan webinar ini  antara lain untuk memunculkan ide-ide kreatif masyarakat dalam membangun aksi solidaritas kemanusiaan di tengah keterbatasan.  Webinar diselenggarakan DPR, DPD, dan MPR RI secara virtual.

Webinar Dialog Antar Umat Beragama menghadirkan narasumber H. Maman Imanul Haq (Anggota Komisi VIII DPR RI), Romo Agustinus Heri Wibowo (Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan-KWI) dan K.H. Ahmad Ishomuddin (Rais Syuriah PBNU), Prof. Dr. H. Syafiq A. Mughni, M.A. (Ketua PP Muhammadiyah), Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty (Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), dan WS. Mulyadi S.Pd.Ing.M.Ag (Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN), Bikkhu Dhammavuddho (Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI), Mayjen TNI Purn. Wisnu Bawa Tenaya (Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), dan Moderator Dr. Maya Rumantir Hutasoid, MA. Ph.D

Dr. Inayah Rahmaniyah, S.Ag, M.Hum, M.A sebagai salah satu narasumber memberikan materi perspektif umat beragama menghadapi pandemi.

Sebagai pembicara selanjutnya, Romo Dr. JB. Heru Prakosa memaparkan materi terkait pentiangnya “Solidaritas di Tengah Krisis Pandemi.”

Dalam webinar tersebut, Senator Republik Indonesia, anggota DPD RI/MPR RI Dr. Maya Rumantir Hutasoit, MA. Ph.D mengatakan, kehadiran organisasi keagamaan di tengah Pandemi Covid-19 memegang peranan penting dan krusial dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada umatnya masing-masing. 

Dengan penuh kasih Maya Rumantir mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan tidak lupa berdoa.

"Iman yang teguh akan menghasilkan imun yang kuat. Dan imun yang kuat juga akan menghasilkan rasa aman,” ungkap Maya dalam kesempatan webinar yang diselenggarakan sejak pukul 09.00 WIB. (ea)



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Salam Sehat


Dr. Maya Rumantir, MA. Ph.D dengan penuh kasih mengajak seluruh masyarakat Indonesia di mana pun berada untuk menjaga kesehatan. Yang tak kalah penting, jangan lupa berdoa agar terhindar dari virus Corona. Salam sehat untuk kita semua. (ea)

Siaga Corona, Senator Maya Rumantir Minta Pemerintah Tingkatkan Kewaspadaan Untuk Daerah Yang Rentan

JAKARTA — Pasca penyebaran virus corona Pejabat Pemerintah di wilayah Wuhan, China menutup operasional seluruh transportasi termasuk pe...

MAYA RUMANTIR PERSPEKTIF JOSHUA TEWUH

Terbanyak Dibaca